Tuesday, April 24, 2018

liverpol raih kemenangan telak bantai AS Roma 5-2

Liverpool Bantai AS Roma 5-2 pada Leg 1 Semifinal Liga Champions


Liverpool sukses meraih kemenangan dengan skor 5-2 saat berhadapan dengan AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions di Anfield pada Rabu (25/4/2018) dini hari WIB. Anak didik Jurgen Klopp tersebut berhasil memberikan serangan mematikan yang membuat tim berjuluk Serigala Ibu Kota tersebut mati kutu.

Bermain di kandang sendiri membuat Liverpool sangat percaya diri dalam membangun serangan menuju kubu AS Roma. Mohamed Salah langsung memberikan serangan dengan melepaskan sepakan jarak jauh. Sayangnya tendangan pemain berkebangsaan Mesir tersebut masih mampu diamankan oleh Alisson.

liverpool kembali melakukan penyerangan, kali ini Roberto Firmino dan Sadio Mane menjadi pemain yang memporak porandakan lini pertahanan AS Roma. Nahas serangan pemain berkebangsaan Brasil tersebut masih melebar tipis di sisi kanan.


Usaha Liverpool akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-30. Salah berhasil membobol gawang mantan timnya tersebut usai mendapatkan umpan matang dari Roberto Firimino. Tembakkan keras menggunakan kaki kirinya berhasil merobek jala gawang Alisson tanpa ampun.


Mendekati menit akhir babak pertama, Liverpool kembali menambah pundi-pundi golnya. Salah berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-45 setelah mendapatkan umpan matang dari Firminho. Pemain berusia 26 tahun tersebut mengarahkan bola tepat ke jala gawang Alisson untuk kedua kalinya.


Belum puas mempermainkan AS Roma, Liverpool kembali mencetak gol ketiganya. Sadio Mane berhasil memanfaatkan umpan silang yang diberikan Salah usai melakukan serangan cepat dari sisi kanan lapangan.

Liverpool kembali berpesta pada menit ke-61. Roberto Firmino sukses membawa timnya memperlebar jarak dengan AS Roma setelah mengkonversi umpan silang Salah tepat di daerah kotak penalti AS Roma. Pada menit ke-68, gol kedua Firmino berhasil merangsek tepat ke jala gawang Alisson setelah memanfaatkan umpan matang yang diberikan James Milner.


AS Roma akhirnya membalas ketertinggalan gol mereka pada menit ke-81. Umpan panjang yang dilepaskan Radja Nainggolan tepat ke daerah kotak penalti Liverpool berhasil disambar dengan baik oleh Edin Dzeko menuju jala gawang Karius.

Selang empat menit kemudian tepatnya pada menit ke-85 AS Roma mendapatkan hadiah penalti setelah bola yang melambung tidak sengaja menyentuh tangan Milner. Perotti selaku eksekutor gol langsung melepaskan tembakkan terukur menuju jala gawang Karius.

Hingga berakhirnya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Liverpool sukses meraih kemenangan telak dengan skor 5-2 saat berhadapan dengan AS Roma pada leg pertama semifinal Liga Champions di Anfield.






No comments:

Post a Comment

Sports

Business

Life & style

Games

Fashion

Technology