Monday, September 17, 2018

Sel Tahanan Bintang Lima Untuk Setya Novanto


Sel Tahanan Bintang Lima Untuk Setya Novanto

Bandung Birpoker - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Kota Bandung, Jawa Barat, kembali menjadi sorotan publik. Ombudsman RI menemukan dugaan fasilitas 'mewah' di sel terpidana kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto, saat inspeksi mendadak (sidak) pada Kamis, 13 September 2018.


Mantan Ketua DPR itu ternyata mendekam dalam sel dengan berbagai fasilitas di luar prosedur yang ditetapkan. Sejumlah anggota Ombudsman juga menemukan bahwa kamar milik Setya Novanto lebih luas dibandingkan tahanan yang lainnya

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin Bandung Tejo Harwanto mengungkapkan alasan kamar Setya Novanto dilapisi kayu. Sebab, dindingnya telah dimakan usia, sehingga mudah rapuh.

"Kalau memang terlihat mewah, memang itu kamarnya (Setnov) dilapisi oleh kayu plywood," ucap Tejo, di Lapas Sukamiskin Bandung, Minggu, 16 September 2018.


Tejo menjelaskan, pemasangan pelapis kayu tersebut dilakukan sebelum Setya Novanto menempati kamar itu. Namun, ia tak mengetahui siapa napi yang menempati kamar tersebut sebelum Setya Novanto.

No comments:

Post a Comment

Sports

Business

Life & style

Games

Fashion

Technology